PEMBEKALAN PEMANDU PENDALAMAN APP SE-PAROKI ST.YUSUP PRINGSEWU, MINGGU 04 FEBRUARI 2024

PEMBEKALAN PEMANDU PENDALAMAN APP SE-PAROKI ST.YUSUP PRINGSEWU, MINGGU 04 FEBRUARI 2024

                                     

Minggu (04/02), Paroki Santo Yusup Pringsewu mengadakan pembekalan pendalaman APP untuk masa prapaskah tahun 2024. Pembekalan ini menghadirkan para perwakilan dari ketua ketua lingkungan, BIA, BIR, dan OMK yang ada di Paroki St.Yusup Pringsewu. Yang hadir di dalam pertemuan ini berjumlah 85 orang, dan 2 Romo. Pertemuan ini dipandu oleh Bapak Yulius Dwi Atmoko dengan narasumber yaitu Bapak M.Surasman dan RD Laurentius Pratomo.



Di dalam Pertemuan Pendalaman APP ini, bertema " Kita Katolik, Kita Indonesia". Tema kali ini mengajak peran serta umat katolik khususnya umat Paroki St.Yusup Pringsewu dalam mewujudkan demokrasi yang bermartabat. Dikarenakan di tahun ini, Indonesia sedang melaksanakan pesta Demokrasi pemilihan Wakil Rakyat dan Presiden- Wakil Presiden. Tema APP ini  mengajak umat agar sadar bahwa perlu dididik agar semakin mencintai budaya dan membentuk karakter karakter yang siap terjun berbakti di tengah masyarakat. Umat juga diajak untuk selektif dalam memilih Wakil Rakyat dan Presiden-Wakil Presiden, agar memilih pemimpin yang dapat membawa Indonesia ke dalam kedamaian, kerukunan, kesejahteraan dan kemakmuran. Selain itu Tema APP ini juga mengajak umat untuk menyiapkan hati pada masa prapaskah kemudian merayakan Paskah yang agung dengan khidmat dan sakral. Ada 5 subtema yang akan direnungkan dalam masa Prapaskah kali ini yaitu:

        1. Memilih Pemimpin Yang Terbaik 

        2. Gereja, Negara dan Bonum Commune

        3. Pancasila sebagai dasar dan Pedoman kehidupan bertetangga 

        4. Partisipasi Aktif umat katolik dalam Demokrasi yang bermartabat

        5. Kita Katolik, Kita Indonesia

Di Pertemuan Pendalaman APP ini diharapkan perwakilan dari Lingkungan, BIA, BIR, dan OMK dapat memaparkan ke 5 sub tema itu kepada umat di lingkungan/ di kelompok. Sehingga apa yang ingin disampaikan Gereja dalam APP ini sampai dan menjadi pedoman dalam hidup umat Paroki St,Yusup Pringsewu.




Tidak ada komentar: