Rapat DPP, 12 November 2023

Rapat DPP, 12 November 2023
Rapat dilaksanakan di Ruang Multimedia SMA Xaverius Pringsewu pukul 16.00. Menjadi Moderator Sekertaris DPP Bapak Agustinus Sudaryanto. 
Moderator Bapak Agustinus Sudaryanto 


Rapat dibuka dengan doa dari Sie Liturgi oleh Bapak Yohanes Tri Arjuno WS. 
Sususan Acara

Pengantar dari Romo Paroki
RD Laurensius Pratomo



A. LAPORAN KEGIATAN YANG SUDAH BERJALAN :

1. KPP (KATEKESE PERSIAPAN PERKAWINAN)
Dilaksanakan di Stasi Pringsewu, tanggal 13 - 15 Oktober 2023 bertempat di kediaman Bapak Yohanes Sepbianto (Pak Buyung). 
Sasaran : calon suami istri yang akan menikah secara Katolik, yang berasal dari Stasi Santo Yusup Pringsewu dan sekitarnya.  Jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 45 orang terdiri dari 23 putri dan 22 putra. Untuk penginapan, para peserta menginap dirumah umat disekitar lokasi KPP. 

Ketua Kegiatan KPP
Laurensius Suwanto

2. MINGGU MISI KE 97
Dilaksanakan pada hari minggu 22 oktober 2023, di Stasi St. Antonius Padua Ambarawa, dengan tema "Hati Berkobar-kobar kami pergi mewartakan Injil.
Ketua Stasi Ambarawa
Fransiskus Teguh Wahyudi



Dari data yg masuk jumlah peserta 375, dan pendamping 54 serta para orang tua untuk mendampingi anak2nya.
Registrasi dimulai pukul 07.30 dan dilanjutkan dengan kegiatan oleh Team Minggu Gembira Paroki, binaan Ibu Tety.

3. HPS (Hari Pangan Sedunia)
Hari Pangan Sedunia diperingati setiap tgl 16 Oktober 2023. Oleh Paroki Pringsewu diperingati pada hari minggu, 29 Oktober 2023. Dimulai dengan Misa Syukur oleh Mgr. Vincensius Setiawan Triatmojo. 
Hari Pangan Sedunia (HPS) adalah gerakan bersama mendunia untuk mengembangkan kesadaran pemerintah dan rakyat akan pangan yang cukup, sehat dan bermutu bagi semua orang. Kebersamaan HPS bertujuan untuk menggerakkan kesadaran bersama akan kebutuhan bersama yang mendasar dan mendesak akan pangan. Gereja Katolik melibatkan diri dalam gerakan HPS bukan terutama karena persoalan teknis, tetapi utamanya
persoalan etis. Gereja ingin melibatkan diri, agar wawasan pangan dunia mengutamakan hidup manusia yang bermutu. 
Ketua Panitia HPS
Yulius Catur Kesuma


Kegiatan dilaksanakan didpn gereja St. Yusup Pringsewu, setelah Misa Kudus. Dibuka oleh Mgr. Vincensius Setiawan Triatmojo secara simbolis dengan pemotongan buah anggur, bersama para Romo, dan Kapolsek Pringsewu. Dengan total 51 stand. 

4. PESPARANI 
Kegiatan Pesparani menjadi hajat Nasional dibawah Kementrian Agama. Paroki St. Yusup Pringsewu mendapat jatah menyiapkan peserta untuk lomba Koor OMK campuran. Waktu persiapan kurang lebih 2 bulan. 
Pelepasan peserta dilepas oleh Mgr. Vincensius Setiawan Triatmojo dengan Misa Kudus. Jumlah peserta dari lampung sebanyak 214 orang.
Laporan PESPARANI
RD. Yohanes Sulatin

B. RENCANA KEGIATAN KEDEPAN

1. HOMS (HARI ORANG MUDA SEDUNIA)
Dirayakan setiap Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam, yaitu minggu terakhir sebelum memasuki masa Adven.
Rencana Kegiatan HOMS


Paroki Pringsewu mengadakan kegiatan bertempat di Stasi Panutan, pada hari sabtu, 25 - 26 November 2023. Estimasi 255 peserta, rencana menginap dikomplek SMP Xaverius Pagelaran. Dengan retribusi setiap peserta Rp. 15.000.

2. PERSIAPAN PEMBEKALAN ADVEN (Minggu, 19 November 2023)
Bertempat di Aula SMA Xaverius Pringsewu

3. NATAL BERSAMA ANAK-ANAK (7 Januari 2024)
Bertempat di Stasi Padangbulan.

Tidak ada komentar: